Macam Jenis Batu Akik Dari Termurah Sampai Termahal

Macam Macam Batu Akik Dan Khasiatnya

Batuakikpedia.com - Macam Batu Akik Dan Khasiatnya - Sebagai penghobi batu mulia tentu selain untuk menikmati keindahannya, batu akik juga mempunyai khasiat yang berbeda-beda. Keindahan dan khasiat batu akik inilah yang makin hari makin dicari oleh para penghobi batu permata di Indonesia bahkan di Dunia.

Trend batu akik 2015 memang tak luput dari para penghobi yang terus memburu batu untuk dijadikan koleksi terbaru mereka. Tak heran, banyak jenis jenis batu akik yang kini bermunculan di pasaran batu permata di Tanah Air.

Macam Batu Akik Dan Khasiatnya
Macam Batu Akik Dan Khasiatnya
Nah dibawah ini adalah beberapa jenis batu akik yang populer dan khasiatnya.

1. Batu Akik Kecubung

Sejak dulu batu kecubung dipercaya oleh sebagian orang sebagai batu pengasihan, atau penumbuh rasa sayang kepada para pemakainya. Selain itu kecubung juga dapat membuat si pemakai menjadi tenang batinnya dan terhindar dari bahaya.

2. Batu Giok

Batu giok di negeri China sudah dikenal selama ribuan tahun. Masyarakat disana biasa mempercayai bahwa batu giok bisa sebagai obat penyakit ginjal dan reumatik. Sehingga banyak dimanfaatkan untuk berbagai keperluan terapi.

3. Batu Blue Safir

Batu permata berwarna biru ini dipercaya juga mempunya khasiat untuk ketenangan batin bagi pemakainya. Bahkan bagi sebagian orang, batu cantik ini bisa untuk mengobati cacar dan gangguan pengelihatan ( rabun ).

4. Batu Merah Delima

Batu merah delima dari dahulu hingga sekarang termasuk batu yang paling banyak di cari oleh para kolektor batu akik. Tak heran, untuk mendapatkannya sangatlah sulit, sehinga harganya pun melambung tinggi. Bagi sebagian penghobi batu akik mempercayai bahwa batu merah cantik ini mempunyai khasiat sebagai penangkal guna-guna dan juga sebagai penarik lawan jenis.

5. Batu Akik Sulaiman

Seperti namanya, batu akik sulaiman ini berkhasiat untuk menambah kewibawaan bagi pemakainya dan membuat pemakainya menjadi disenangi orang-orang disekitarnya.

Jenis jenis batu akik di atas adalah beberapa saja diantara sekian banyak macam batu akik. Saya ambil yang paling populer dan sering dicari para penghobi batu ketika mereka mengunjungi pusat perbelanjaan batu akik di Indonesia. Tentunya masih banyak jenis lainnya yang juga mempunyai khasiat atau manfaat. Tapi akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Sekian informasi mengenai Macam Batu Akik Dan Khasiatnya, semoga informasi batu akik ini bisa bermanfaat bagi para penghobi batu mulia di Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung di web batuakikpedia.com dan salam sukses selalu.

Macam Macam Batu Akik Dan Khasiatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cindy Chan

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *