Macam Jenis Batu Akik Dari Termurah Sampai Termahal

Cara Merawat Batu Bacan Doko

Batuakikpedia.com - Cara Merawat Batu Bacan Doko - Tips untuk membuat batu akik bacan lebih cepat jadi mengkristal sempurna adalah dengan cara yang cukup sederhana. Akan tetapi memerlukan proses kesabaran yang tinggi dan ketelatenan yang tekun. Batu bacan doko yang masih baru atau masih muda biasanya berwarna agak gelap dan agak putih, hal ini karena batu bacan yang masih bahan banyak menyimpan zat kapur yang terkandung di dalamnya.

Batu bacan doko yang sudah mengkristal memang memiliki nilai kecantikan tersendiri. Warna yang bening mengkilap bisa membuat batu ini menjadi batu yang banyak dicari oleh para kolektor batu akik. Tak heran batu bacan mempunyai harga hingga sampai milyaran rupiah.

Cara Merawat Batu Bacan Doko

Untuk merawat agar batu bacan cepat jadi atau cepat mengkristal sempurna sebaiknya dilakukan langkah-langkah dibawah ini.

Cara Merawat Batu Bacan
  1. Gosoklah batu secara rutin dan teratur, untuk bahan menggosoknya bisa menggunakan daun pisang yang sudah berwarna coklat atau sudah mengering.
  2. Olesilah batu bacan dengan minyak zaitun atau dengan baby oil agar batu lebih tampak berkilau
  3. Hindari benturan pada benda keras atau benda lainnya yang kasar, hal ini mencagah agar batu bacan tidak mempunyai goresan di sisi permukaannya.
  4. Pakailah selalu batu bacan Anda, karena kalori yang terdapat pada manusia bisa membantu proses pengangkatan zat kapur sehingga membuat batu bacan cepat mengkristal.
Untuk batu bacan doko yang masih baru, sebaiknya jangan menyimpan di dalam tempat yang gelap ataupun di tempat yang tidak mempunyai siklus udara yang cukup. Contohnya menyimpan batu bacan doko di dalam kotak ataupun di dalam laci lemari. Karena tips itu hanya berlaku untuk cara merawat batu black opal saja.

Demikianlah informasi kali ini mengenai bagaimana Cara Merawat Batu Bacan Doko, semoga tips merawat batu akik ini bisa bermanfaat bagi para penghobi batu akik di Indonesia. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan salam sukses selalu

Cara Merawat Batu Bacan Doko Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cindy Chan

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *