Macam Jenis Batu Akik Dari Termurah Sampai Termahal

Batu Akik Pancawarna - Harga Dan Khasiatnya

Batuakikpedia.com - Batu Akik Pancawarna - Hobi mengkoleksi batu akik memang telah menjadi trend tersendiri bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Tak heran untuk memiliki sebuah batu mulia yang dicarinya, para kolektor tidak segan-segan untuk merogoh kocek lebih dalam. Padahal harga batu akik sendiri sudah tidak bisa dibilang murah lagi atau harganya sudah mahal tidak seperti dulu sebelum batu akik menjadi promadona seperti sekarang ini.


Harga Batu Akik Pancawarna
Batu Akik Pancawarna
Nah untuk saat ini kita akan membahas tentang batu akik langka yang sudah mulai jarang ditemukan di pasaran batu akik di Indonesia. Batu paca warna atau lima warna adalah sebuah batu mulia yang memiliki warna dominan merah, abu, kuning, biru dan cokelat. Batu yang pertama kali ditemukan di Jawa Barat tepatnya di Garut ini sudah lama menjadi incaran para kolektor, tak heran banyak orang berebut untuk mendapatkan batu ini karena stock bahan batu pancawarna ini sudah mulai jarang ditemukan.

Jenis Batu Banca Warna

Ada dua jenis batu pancawarna yang saat ini populer di pasaran, salah satunya adalah pancawarna edong. Batu cantik ini memiliki kombinasi warna yang sangat kontras seperti warna merah, hijau, putih, hitam dan biru. Batu edong juga memiliki kandungan mineral di dalamnya. Mineral atau senyawa yang ditemukan pada batu ini diantara lain mangan, besi, nikel, tembaga dan silika.

Harga Dan Khasiat Batu Akik Pancawarna Edong
 Batu Pancawarna Edong
Harga Batu Pancawarna

Batu akik yang sering dijadikan bahan untuk cincin dan liontin ini biasanya dibanderol dengan harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Tergantung motif warna dan kondisi batu tersebut. Bahkan di pameran batu kemarin, bahan batu pancawarna inipun dibanderol dengan harga 50 juta rupiah.

Khasiat Batu Pancawarna

Khasiat berbagai jenis batu akik memang beragam, untuk batu pancawarna sendiri pun memiliki khasiat yang dipercaya sebagian orang memiliki aura pembangkit bagi pemakainya. Sehingga bisa menimbulkan rasa kepercayaan diri yang tinggi dan memiliki wibawa yang dapat mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. Tidak hanya itu, khasiat batu pancawarna ini bagi pemilik usaha apapun dapat meningkatkan penjualannya. Karena memancarkan daya pesona dan kepercayaan bagi pembeli kepada pemakai batu ini.

Nah dari sekian banyak jenis batu akik di Indonesia, belum lengkap rasanya jika belum memiliki koleksi batu akik jenis ini. Karena batu ini pun saat ini sudah mulai langka keberadaannya.

Sekian informasi mengenai Harga Dan Khasiat Batu Akik Pancawarna, semoga informasi batu akik ini bisa bermanfaat bagi para penghobi batu akik di Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung di blog batuakikpedia.com dan salam sukses selalu.

Batu Akik Pancawarna - Harga Dan Khasiatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cindy Chan

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *