Macam Jenis Batu Akik Dari Termurah Sampai Termahal

Batu Akik Termahal Dan Terpopuler Di Dunia

Batuakikpedia.com - Berbagi jenis batu akik di Indonesia kebanyakan sudah menjadi trend bagi penggemarnya, tak hanya di dalam negeri saja, bahkan di dunia pun batu akik asli Indonesia sudah menjadi primadona diantara batu permata dan batu mulia lainnya. Harga yang dibanderol pun bervariasi, mulai dari harga termurah hingga sampai harga yang termahal.

Untuk harga batu akik yang membedakan biasanya dari texture atau kecantikan batu itu sendiri dan juga dari jenis batu yang sangat sulit didapatkan atau langka. Contoh batu paling mahal di dunia adalah berlian, batu mulia ini memang sejak dulu terkenal sangat langka dan tak heran banyak pengusaha yang banyak mengeluarkan biaya hanya untuk mendapatkan batu jenis ini.

Batu berlian yang paling termahal adalah batu jenis Hope, batu permata ini sudah sangat langka sekali sehingga harga yang dipatok untuk memiliki batu ini pun terbilang sangat tinggi. Contoh saja batu berlian Hope di hargai sekitaran $300juta/karat atau sekitar 2,7 triliun rupiah.

Batu Berlian Termahal Di Dunia
Batu Berlian
Batu akik termahal lainnya adalah batu Kalimaya jenis Black Opal, batu ini ditemukan di Provinsi Banten, Indonesia. Batu jenis black opal sudah menjadi pilihan tersendiri bagi para penghobi batu di tanah air, tak heran batu ini pun sudah semakin sulit didapatkan atau sudah langka. Batu Opal Hitam ini sudah banyak menghiasi toko-toko batu permata di Indonesia dan dunia. Dari berbagai sumber yang kami dapatkan, bahwa batu ini sudah banyak dijadikan mata cincin, kalung dan pernah-pernik mewah lainnya. Tak heran kalau batu jenis ini dibanderol dengan harga ribuan dollar/karatnya.

Batu Black Opal Termahal Di Dunia
Batu Black Opal
Nah itulah beberapa jenis batu akik termahal di dunia, harga untuk batu akik yang sudah mulai sulit didapatkan atau sudah langka menjadi patokan harga murah atau mahalnya sebuah batu. Jika kalian sudah mempunyai batu akik jenis tertentu maka sebaiknya disimpan, siapa tahu jenis batu akik yang kalian punya nanti akan bernilai milyaran atau triliunan rupiah.

Demikianlah informasi kali ini mengenai batu akik termahal, semoga info ini bisa bermanfaat bagi para penghobi batu sekalian. Terima kasih sudah berkunjung di batuakikpedia dan salam sukses selalu.

Batu Akik Termahal Dan Terpopuler Di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cindy Chan

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *