Macam Jenis Batu Akik Dari Termurah Sampai Termahal

Harga Batu Akik Mata Kucing

Batuakikpedia.com - Batu Akik Mata Kucing - Bermacam atau jenis batu akik kini sudah sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Tak heran harga sebuah batu cincin kini bisa menembus puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah. Batu mulia yang tidak pernah surut pamornya adalah batu mata kucing. Disebut dengan mata kucing, karena batu ini jika dikegelapan akan menampakan segaris sinar yang membelah diantara sudut lingkarannya. Persis seperti mata kucing jika terkena sinar pada malam hari.


Batu Akik Mata Kucing Asli

Batu mata kucing asli kini sudah sangat jarang ditemukan di pasaran batu akik. Banyak kalangan yang beranggapan bahwa batu jenis ini sudah mulai langka keberadaannya. Bahan atau bongkahan batu mata kucing pun sudah sangat sulit sekali didapatkan. Sehingga untuk mendapatkan kaslian batu jenis ini harus sangat teliti dalam memilihnya.

Harga Batu Akik Mata Kucing Asli
Batu Akik Mata Kucing
Batu Mata Kucing Hitam

Batu akik mata kucing dengan warna dasar hitam memang banyak sekali peminatnya. Texturenya yang cantik dikombinasikan dengan warna gelap membuat batu ini mempunyai daya tarik tersendiri. Apalagi dengan adanya garis berwarna putih yang membelah ditengah lingkaran batu ini membuat batu ini mempunyai pamor yang sangat menawan. Tidak kalah dengan batu akik pusar bumi yang juga mempunyai texture yang cantik.

Selain berwarna hitam, batu mata kucing juga mempunyai warna lainnya seperti warna kuning atau gold, biru, hijau dan warna putih yang juga banyak dicari oleh para kolektor batu akik.

Harga Batu Mata Kucing

Untuk urusan harga, batu akik ini mempunyai harga yang lumayan tinggi. Untuk harga batu mata kucing asli bisa dibanderol dengan harga diatas lima juta rupiah. Tentunya dengan semakin baik dan cantik texturenya maka harga yang ditawarkan pun semakin mahal.

Batu mata kucing memang sudah semakin sudah didapatkan, untuk mempunyai koleksi batu ini pun para kolektor harus merogoh kocek dalam-dalam. Tak heran banyak bermunculan batu mata kucing palsu di pasaran. Karena itu diperlukan ketelitian sebelum membeli batu jenis ini.

Nah demikanlah informasi kali ini mengenai Harga Batu Akik Mata Kucing, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para kolektor batu akik di Indonesia. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan salam sukses selalu.

Harga Batu Akik Mata Kucing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cindy Chan

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *