Macam Jenis Batu Akik Dari Termurah Sampai Termahal

Harga Batu Akik Lumut Merah Sungai Dareh

Batuakikpedia.com - Harga Batu Akik Lumut Merah - Sungai Dareh adalah suatu daerah yang terkenal sebagai penghasil batu akik berkualitas tinggi. Salah satu yang terkenal adalah batu akik lumut. Batu lumut sendiri terdiri dari berbagai macam warna, ada hijau, kuning dan merah. Bentuk batu lumut memang sangat cantik, texture yang bercorak seperti lumut menjadi daya tarik tersendiri bagi penghobi batu akik di Tanah Air.

Jika sudah mengkristal biasanya batu lumut ini akan berubah warna, contohnya batu lumut merah. Warna mentahnya adalah kuning tua, namun jika sudah jadi warnanya akan berubah menjadi merah kegelapan. Dari sebuah penelitian bahwa batu akik lumut berwarna merah merupakan batu akik langka, karena memang jarang sekali ditemukan bahannya.

Harga Batu Akik Lumut Merah
Batu Akik Lumut Merah
Harga Batu Akik Lumut Merah

Karena batu ini termasuk batu langka, maka harga untuk memiliki batu akik ini pun terbilang tinggi. Bahan batu lumut merah dengan berat 30Kg bisa dibanderol dengan harga 300 Juta rupiah. Harga itu terbilang wajar, karena untuk menemukan batu akik ini terbilang sangat sulit dan sudah jarang orang yang mempunyainya. Batu Sungai Dareh ini memang sangat banyak sekali peminatnya, sebagai contoh Batu Akik Badar Besi dari dulu hingga sekarang banyak sekali yang masih ingin mengoleksi batu akik jenis tersebut.

Nah jika ingin memiliki koleksi batu akik lumut merah ini siap-siaplah untuk merogoh kocek dalam-dalam ya. Untuk dijadikan lahan bisnis pun sebetulnya sangat potensial sekali, karena batu lumut berwarna merah ini memang sangat jarang orang yang memilikinya. Sehingga daya beli untuk batu akik jenis ini pun terbilang tinggi.

Demikianlah informasi mengenai Harga Batu Akik Lumut Merah Sungai Dareh, semoga informasi batu akik ini bisa bermanfaat bagi para penghobi batu akik di Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses selalu.

Harga Batu Akik Lumut Merah Sungai Dareh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cindy Chan

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *