Macam Jenis Batu Akik Dari Termurah Sampai Termahal

Cara Merawat Batu Akik Black Opal Kalimaya

Batuakikpedia.com - Cara Merawat Batu Akik Black Opal Kalimaya - Bicara mengenai batu akik memang tidak ada habisnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pasti diperlukan perawatan yang maksimal dan penuh ketekunan. Untuk batu akik black opal sendiri diperlulan perawatan yang rutin dan penuh kesabaran. Tujuannya agar batu ini bisa mengeluarkan gliter-gliter kecil atau corak warna-warni dengan cepat atau disebut dengan jarong.

cara merawat black opal agar keluar jarong
Black Opal Jarong
Cara sederhana merawat batu black opal memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi, karena tidak semua jenis black opal yang dapat menjadi jarong dengan cara dibawah ini :

Catatan :

Ada baiknya sebelum melakukan langkah dibawah ini, sebaiknya siapkan batu black opal yang masih mentah atau masih berbentuk bongkahan. Sehingga nanti hasilnya bisa lebih sempurna dan bisa dipilih bagian yang sudah jarong saja jika ingin di ikat menjadi cincin atau liontin.

Bahan Bongkahan Black Opal
Bahan Black Opal
Cara Merawat Batu Black Opal
  1. Karena batu kalimaya mengandung mineral air yang cukup tinggi, maka diperlukan penjemuran dibawah sinar matahari yang lama kurang lebih 1-3 jam perhari.
  2. Lakukan perendaman batu black opal mentah atau bongkahan dengan air hujan, dan diletakan diatas genting untuk dijemur agar mendapatkan panas sinar matahari yang merata.
  3. Setelah dijemur selama 2-3jam, letakan batu black opal ditempat yang teduh. Bisa di bawah tempat tidur ataupun di bawah meja. Bisa juga diletakan di dalam kamar mandi agar mendapatkan efek lembab, tapi jaga jangan sampai terkena air keran.
  4. Lakukanlah langkah diatas selama jarong belum muncul.
  5. Lakukan pengampelasan selama 7 hari agar cepat keluar jarongnya.
  6. Jika jarong sudah muncul sesuai dengan yang kita inginkan, kita bisa mengikat batu black opal sesuai dengan hobi kita. Bisa berbentuk cincin ataupun liontin.
Jika perawatan yang kalian lakukan rutin seperti langkah diatas maka batu black opal bisa keluar jarong hanya dalam waktu 3-4 bulan saja. Nah bagi kalian diharapkan bersabar dalam merawat apapun jenis batu akik kesayangan anda. Karena proses cepat jadi atau tidaknya sebuah batu akik tergantung jenisnya dan perawatan yang Anda lakukan. Contoh untuk merawat jenis batu akik kecubung, pasti akan beda cara memperlakukannya dengan batu jenis lainnya.

Demikianlah informasi mengenai Cara Merawat Batu Akik Black Opal Kalimaya, semoga informasi mengenai tips merawat batu ini bisa bermanfaat bagi para penghobi batu akik di Indonesia. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan salam sukses selalu.

Cara Merawat Batu Akik Black Opal Kalimaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cindy Chan

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *