Macam Jenis Batu Akik Dari Termurah Sampai Termahal

Batu Akik Tercantik Ruby Pink Lebong

Batuakikpedia.com - Di berbagai kota besar di Indonesia sudah banyak yang terangkat namanya karena menghasilkan batu mulia yang bermacam jenisnya. Misalnya di Halmahera dengan batu bacannya dan di Banten dengan batu kalimayanya. Sekarang di kota Bengkulu pun tidak mau kalah dengan kota-kota lainnya, disana sedang trend batu akik terbaru yang diberi nama Ruby Lebong atau Pink Lebong.

Batu Akik Pink Ruby Lebong Bengkulu
Pink Ruby Lebong Bengkulu
Batu akik berwarna merah muda ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi penghobi batu di Indonesia. Tak heran banyak kalangan kolektor yang beranggapan bahwa popularitas bacan halmahera akan dapat tergeser oleh batu ruby berwarna merah muda ini.

Batu ruby pink lebong ini sebenarnya sudah masuk dalam kategori batu permata, karena batu ini mempunyai tingkat kekerasan dan corak yang cantik serta pengkristalan yang nyaris sempurna. Ciri lain dari batu ini adalah serat yang ada di dalam batu ini dan jika disorot oleh cahaya maka akan memantulkan kilau kerlip yang sangat indah. Oleh sebab itu batu ini termasuk dalam kategori batu permata berjenis ruby.

Harga mentah batu permata ini dibanderol sekitra 1 juta hingga 2 juta rupiah, sedangkan untuk batu yang sudah jadi, atau yang sudah mengkristal dengan sempurna maka batu ini dibanderol dengan harga 2 juta sampai 3 juta perkaratnya. Jika dihitung pergram maka 1 gram adalah setara dengan 5 karat.

Nah bagi anda yang tertarik menambah koleksi batu akik anda, maka tidak ada salahnya untuk segera memiliki batu ruby ini. Karena selain cocok untuk dibuat cincin, batu ini juga cocok dibuat untuk liontin sehingga batu ini bisa dipakai untuk kalangan apa saja. Tak menutup kemungkinan kalau penghobi batu akik adalah seorang wanita, dengan warna pink atau merah muda tentunya akan dapat menambah aura kecantikan jika mengenakan aksesoris yang digabungkan dengan batu permata ini.

Batu Akik Tercantik Ruby Pink Lebong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cindy Chan

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *