Macam Jenis Batu Akik Dari Termurah Sampai Termahal

Cyclop Jenis Batu Akik Asli Papua

Batuakikpedia.com - Demam batu akik sudah melanda seluruh Indonesia saat ini. Tak hanya dari pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera saja, bahkan penghobi batu mulia ini sudah sampai di Indonesia Timur, tepatnya Papua. Macam batu akik yang mulai menjadi primadona di daerah asal ditemukannya mulai menjadi incaran para kolektor di Indonesia. Yang paling populer adalah batu bacan, kalimaya, mata kucing, combong, kecubung, merah delima dan sebagainya.

Di papua sendiri tidak kalah dengan pulau lainnya, disana mempunyai koleksi batu akik yang sangat warna-warni dan berkilauan yang dinamakan batu akik siklop atau cyclop yang banyak di temukan di pegunungan cyclop Papua Jayapura.

Batu Akik Cyclop Papua
Batu Akik Cyclop Papua
Harga batu akik cyclop sendiri sangat bervariasi, di Papua sendiri banyak yang menjual bongkahan batu ini yang dibanderol dengan harga 100rb-500rb. Namun jika sudah jadi atau mengkristal batu ini sangat mahal nilai jualnya. Batu akik cyclop yang sudah mengkristal di banderol dengan harga 1jt - 15jt rupiah. Harga yang sangat fantastis, mengingat batu ini adalah batu yang unik dan didapatkannya sangat jauh di ujung timur Indonesia sana.

Dengan ditemukan atau terkenalnya batu cyclop ini, tentu mambawa dampak perubahan ekonomi bagi penduduk Papua. Karena banyak para kolektor dan penghobi batu akik yang rela jauh-jauh datang ke tanah Papua hanya untuk mendapatkan batu akik yang unik dan cantik ini.

Nah bagi anda yang tertarik memiliki atau mengoleksi batu ini, silahkan anda pilih batu cyclop ini sebagai salah satu koleksi anda. Terima kasih sudah berkunjung ke batuakikpedia.com, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi penghobi batu akik sekalian.

Cyclop Jenis Batu Akik Asli Papua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cindy Chan

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *